3 Hotel Paling Strategis di Pusat Wisata dan Keramaian Makassar

Meski berada jauh di selatan Celebes, Makassar tetap menjadi bagian dari daftar destinasi wisata favorit para turis. Kota metropolitan terbesar di Indonesia Timur ini memiliki banyak daya tarik yang membuat para turis baik domestik maupun mancanegara terus berduyun-duyun mendatanginya.

Di samping kelezatan kulinernya yang sudah termasyhur, ibukota Sulawesi Selatan ini juga memiliki beragam pesona lainnya. Kecantikan bahari, riuh dan hangatnya suasana di pinggir pantai saat senja, dan eksotisnya budaya dan sejarah warisan masa lampau serta lainnya membuat Makassar menjadi semakin sukar untuk tidak dikenang.

pantai losari

(sumber : initempatwisata.com)

Kota yang mendapat julukan Anging Mammiri ini sudah tentu menawarkan banyak objek wisata. Sebut saja beberapa lokasi ikonis seperti Pantai Losari, Benteng Fort Rotterdam, Makam Pangeran Diponegoro, Pantai Akkarena, dan lain-lain. Karena banyaknya objek wisata menarik di Makassar, pastikan Anda membuat daftar tujuan dan kegiatan yang akan dilakukan di kota ini, termasuk urusan penginapan.

Nah, jika Anda belum menemukan referensi penginapan terbaik di Makassar, jangan khawatir. Tiga hotel berikut ini adalah akomodasi terbaik dengan lokasi strategis di pusat keramaian.

Aryaduta Makassar

Hotel bintang 5 ini bisa Anda temukan di Jalan Somba Opu. Artinya, Anda hanya perlu berjalan kaki selama 4 menit untuk sampai di Pantai Losari yang populer. Dari pintu keluar hotel, Anda hanya perlu melangkah sepanjang 350 meter di jalanan yang cukup hibuk dengan kendaraan dan para turis.

Total unit hunian yang tersedia di Aryaduta Makassar adalah 224 berupa kamar dan suites. Hotel ini mengusung konsep nusantara klasik yang membuatnya hangat sekaligus elegan. Selain kamar dan suites yang terbagi dalam delapan tipe, beragam fasilitas pendukung juga tersedia. Untuk memanjakan diri di akomodasi kelas satu ini, Anda bisa memilih sauna, melatih kebugaran di fitness center, berenang, mencicipi hidangan lezat di restoran mewah, dan lain-lain.

Aston Makassar Hotel & Convention

Masih dalam cakupan jarak kurang 1 km dari Pantai Losari sebagai pusat wisata dan keramaian, Aston Makassar Hotel & Convention beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin. Selain itu, dari hotel di bawah grup Archipelago ini, Anda juga bisa mengunjungi Fort Rotterdam untuk wisata histori, MTC Karebosi untuk berbelanja, dan menikmati seporsi Coto Nusantara yang sedap hanya dengan berjalan kaki tanpa lelah yang berarti.

Aston Makassar Hotel & Convention merupakan hotel bintang 4 dengan standar internasional. Anda yang ingin menikmati kenyamanan hospitality Aston Makassar dapat mencoba bermalam di satu dari 177 kamar yang tersedia. Selain hunian dan area publik yang didesain modern, hotel ini juga memiliki restoran dengan pemandangan kota dan laut yang romantis, pusat kebugaran, kolam renang indoor, dan spa.

Airy Rooms

Bila ingin berlibur dengan biaya yang lebih ekonomis tanpa mengurangi drastis fasilitasnya, gunakan Airy Rooms. Sebagai situs jaringan penginapan terbesar dan terluas di Indonesia, Anda bisa memilih hotel murah di Makassar dengan lokasi paling strategis sesuai dengan tujuan.

Hotel Airy Rooms memang tersebar di beberapa titik strategis Makassar. Meski dibanderol dengan tarif murah, Anda tidak perlu khawatir. Tujuh fasilitas dasar yang menunjang kenyamanan menginap selalu lengkap tersedia: kamar tidur bersih, AC, televisi layar datar, shower air panas, perlengkapan mandi, koneksi internet gratis, dan air minum kemasan dalam kamar.

Untuk mempermudah pemesanan hotel murah di Makassar, Anda pun kini dapat langsung mengakses di situs web maupun mobile apps Airy Rooms. Dengan pilihan metode pembayaran yang lebih variatif (bank transfer, kartu kredit, atau melalui gerai Indomaret), Anda bisa melakukan reservasi dengan lebih cepat dan mudah.

Nah, itulah rekomendasi tiga hotel dengan lokasi paling strategis dengan pusat objek wisata Makassar. Semakin dekat dan nyaman penginapan yang Anda pilih dengan destinasi, semakin gampang pula Anda menjelajahi sudut-sudut menarik kota.

Happy traveling!




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *