21 Oktober 2020

ikhyarBlog

Mozzarella Murah Makassar

Babak belur ala Chris John

Pernah nonton Tinju? tau adegan yang seru waktu bertinju? kalau menurut saya adalah di saat lawan jagoan tarung kita itu babak belur, bonyok-bonyokan, benar gak yah? serem bener yah jadi petinju. Tak ada pekerjaan yang tak berkah didunia ini jika kita mencarinya dengan Halal, sebagian dari petarung itu bertinju dengan sportif dengan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertinju, tak ada rasa dendam dan dengki, itulah sang juara sebenarnya.

Ups tadi niatnya mau nulis apa yah, ah… bener tentang Chris John, sapa yang tidak tau petinju Indonesia satu ini, menurut saya dia hebat loh, jaman dulu ada Om Ellyas Pical yang nama nya sempat mengharum kan nama Indonesia.

Beralih cerita  dari topik tinju, kita ke makan-makan, di makassar ada tempat makan mie titi yang enak yaitu di sekitar jalan bali, sebelum pergi kami “saya dan istriku” menitipkan anak kami ke sepupunya, mengingat pasti dia akan riang gembiara bermain tanpa harus mencemaskan kepulangan kami, setelah menyantab makan malam mie titi, kami singgah ke Holand Bakery, untuk membeli kue agar-agar dengan saos fla yang manis, kesukaan anak kami, melihatnya saja jadi ngiler.

Tidak lupa diperjalanan pulang kami singgah di Bank BCA, untuk menabung di ATM Setoran Tunai, merupakan kebiasaan kami ngantri di ATM ketimbang antri di Teller.

Setibanya di rumah dengan grasak grusuk rumah seketika jadi rame, kacau entah apa yang terjadi, saya menyempatkan menutup pagar dan memarkirkan motor Honda Beat kesanyanganku yang saya cicil dengan hasil keringatku sendiri, saya pun mempercepat gerakan, dan masuk kedalam rumah, terdengar mertuaku komat-kamit dengan bahasa bugis yang jelas saya tidak mengerti apa gerangan artinya, secara saya adalah orang kendari bukan orang bugis.

Saya melihat Istriku menggendong Fadhel anak kami yang sambil menangis, yah mereka berdua beradu tangis, lalu menghampiri dan Masya Allah, saya langsung panik dan meraih Fadhel anakku dan menggendong nya, saya lalu agak berteriak nada keras

“Cepat Ambil Air Es”

lalu istriku menjawab

“Eh.. nanti sakit Anak ta”

saya lalu menjelaskan balik,

“lebih baik dia sakit flu dari pada begini model nya, darah keluar mengalir begitu saja”

Seketika pun Istriku mengambil Air Es, di gelas, tapi apa daya Anak kami tak mau meminumnya. Saya bisa merasakan sakit yang dirasa Fadhel, dengan bibir babak belur seperti itu, dengan segala upaya bujuk rayu memberikan kue Agar-agar kesukaan Fadhel pun tidak berhasil, Yah… satu jawaban memang SAKIT, mungkin dia kesal melihat kue kesukaannya tidak bisa ia makan, saya tidak melarang Fadhel mengobrak-abrik kue itu, dengan sendok, saya hanya ingin menenangkan hatinya, biarlah dia puas dengan kekesalannya.

Setelah beberapa jam lamanya akhirnya dia tenang dan bisa tidur, kami pun menjadi tenang, beberapa waktu yang lama kami tak bisa tidur dan hanya bisa memandangi wajah anak kami yang babak belur, dan akhirnya seperti malam-malam sebelumnya, disaat tidur  Fadhel selalu meminta Susu, artinya masa sakitnya sudah lewat, kami hanya bisa mengucapkan Alhamdulillah ya Allah.

Berikut ini adalah foto kami ambil setelah ia terbangun dari tidur di pagi hari, dengan gaya spontannya, seperti biasa dia akan mencari game kesukaannya Angri Bird.