Kategori: Blogging

Hidup adalah Pilihan

Di setiap sudut dari lembaran hidup ini kita akan selalu di hadapkan oleh pilihan ada kiri atau kanan, iya atau tidak, setuju atau tidak setuju, semua itu adalah rangkaian dari kronologis hidup ini mau atau tidak mau kita harus tetap memilih agar roda kehidupan ini tetap berputar.

Terkadang kita menyadari bahwa kita sedang berada di jalur yang salah, tetapi hati tetap yakin bahwa inilah pilihan jalan yang benar, sudah menjadi sifat alamiah manusia menjadi pemberontak dan akan selalu mengikuti naluri dan kata hatinya.

Keunikan dan peran warna di kehidupan

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu keempat.

Teringat sewaktu masih di bangku sekolah teknik menengah dulu, pak guru pernah menjelaskan bahwa warna-warna yang tampak saat kita lihat akan mewakili frequensi yang berbeda-beda, kami pun tidak percaya serta merta dan akhirnya pak guru mengambilkan kami sebuah alat peraga Raster yaitu sebuah “Electron Gun” yaitu sebuah senapan elektron, bentuknya tidak menyerupai senjata betulan sih hanya sebuah kabel elektroda yang terdiri dari 3 buah senapan yang masing mewakili warna Merah, Hijau, Biru dengan frequensi yang berbeda-beda pula.

Kata guru ku hati-hati karena tegangan Horizontal dari elektroda tersebut adalah 20 KV yah benar Dua Puluh Kilo Volt. langsung lah nyali kami menciut, pak guru mengambil sebuah gelas bening lalu memasukkan sebuah jarum dan ke tiga elektroda tersebut kedalam nya dan menghidupkan alat peraga sejenak kami tersentak menyaksikan 3 buah senapan menembak jarum secara beruntun tersebut sungguh pemandangan yang mengerikan. Pak guru kami pun menjelaskan begitulah proses pembentukan warna yang kita lihat di Televisi. Read More

Negara api menyerang

Di hari itu di mana masa-masa damai ketika Avatar menjaga keseimbangan diantara Suku-suku Air, Kerajaan Bumi, Negara Api, dan Pengembara Udara. Tetapi semua itu berubah sejak Negara Api menyerang. Hanya Avatar yang menguasai keempat elemen, dan hanya dia yang mampu menghentikan serangan para Pengendali Api.

Banyak fakta lucu ketika negara api menyerang, coba saja cek di google, mulai dari facebook sampai kaskus, yang paling gokil sebenarnya yang di kaskus itu asli maho :maho :cd:

Maho 1
Sumber pesbuk serem banget TS nya

 

parah
sumber pesbuk, ada ada saja nih

 

kaskus
TS nya mabok 😀

peluru-peluru api hilir mudik mulai membombardir desa, warga desa sangat banyak yang gugur,  tak ada perlawanan yang berarti karena tak ada satupun warga desa yang Pengendali Bumi, masyarakat yang tersisa pun tidak bisa lari untuk menyelamatkan diri mereka, peluru-peluru api itu telah menghancurkan lahan pertanian sekitar desa, yang bisa di lakukan oleh warga desa hanya bersembunyi di antara reruntuhan rumah, berharap mereka tidak dua kali membom tempat yang sama.

Ibuku Inspirasiku

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu ketiga.

Surga di bawah telapak kaki ibu, begitulah yang kami percayai selama ini, sosok perempuan yang sangat menginspirasi hidup ku. IBU yah.. ibu, sosok yang tegar terkadang cerewet tapi itulah ibu orang yang kritis, care dan sangat-sangat sayang terhadap kami anak-anak nya.

Bercerita tentang siapakah ibuku, terlahir di Kolaka sebuah desa kecil di kabupaten sulawesi bagian tenggara, ada yang unik dan menurutku sangat heroik, mengajarkan kami tentang bagaimana mempertahankan hidup. Ibuku terlahir juga dari seorang ibu yang menurutku bukanlah sosok orang biasa yang mempertahankan hidupnya disebuah hutan di kolaka sana, hidup dengan segala macam bahaya dan keselamat diri sendiri, tapi itu dongeng sebelum tidurku dahulu. Read More

Tata Cara Ruqyah Yang Benar

Kemarin tepatnya tanggal 18 April 2013, pas pulang dari kantor istriku bercerita tentang seorang pegawai kami kerasukan syetan atau kena guna-guna katanya, eits… kok bisa, sepengetahuan saya jika syetan hendak merasuki biasa nya massal, bukan hanya satu orang saja, kamu jangan percaya dengan hal seperti itu karena bisa melunturkan aqidah dan keimanan seseorang, sepengatuhuanku kebanyakan anak muda jaman sekarang itu terutama cewek tiba-tiba meronta-ronta, teriak-teriak dan kadang pingsan, besar prediksi ku dia mengalami DEPRESI bukan kerasukan syetan, karena ciri-ciri orang kerasukan syetan itu seumpamanya kita mengetahui orang itu lemah lembut tiba-tiba menjadi perkasa, beras satu karung goni bisa di angkatnya dengan satu jari saja, nah itu baru kerasukan syetan… yakin deh :takuts

kakaknya menjelasakan ke aku, katanya adiknya sudah di Ruqyah, wow bagus dong kataku itu merupakan anjuran Rosul, tapi yang saya amati kamu dan adikmu selama kerja disini jarang sholat bahkan belum pernah kayaknya, apa Ruqyah mempan, karena Ruqyah itu sebenarnya bukan jampe-jampe atau pengobatan alternatif, tetapi metode pengobatan dengan mengajarkan si penderita atau sisakit ayat-ayat Alquran agar dia mengikuti atau mendengarkan dengan cermat agar hatinya menjadi tenang, jadi jangan salah tafsir yah, Ruqyah pun lebih afdol jika kita sendiri yang lakukan terhadap diri kita. Read More

Cita rasa unik nan eksotik

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua.

emmmm, kalau bercerita tentang rasa lokal makassar akan mempunyai begitu sedikit pemahaman ku tentang itu, tapi di dalam cerita ini, akan sedikit banyak menggambarkan tentang kebudayaan bugis serta mengenai betapa kuat nya pengaruh makanan khas lokal makassar atau sulawesi selatan yang kami populerkan di kendari, mengenai tekstur, warna, rasa, dan aroma nya yang eksotis sehingga bisa membekas di beberapa tempat di daerah selatan sampai tenggara.

Terlahir sebagai belasteran uhuk.. uhuk.. wehehehe  :wowcantik , tepatnya campuran jawa dan tolaki, dimana lahir di kolaka dan besar di kendari, tidak asing dengan makassar karena Ayahku di besarkan di makassar walau aslinya jawa. Sejak dipertemukan dengan jodoh dara bugis seakan budaya tersebut merekat walau sampai saat ini belum bisa berbahasa bugis tapi dikit-dikit ngertilah. Read More

Hantu lagi galaw al4y di kamis malam

Seru-seruan saja sih menggalau di kamis malam aka malam jumat, pasalnya pantengin temlen semalam di penuhi dengan hantu galaw, para hantu sekarang lagi males kelayaban mungkin karena malam yang agag basah grimis gtu deh makanya mreka lebih milih update status FB dan Twitter, menurut estetika dan etika ke Hantuan harus nya mereka itu bertugas niup bulu kuduk para galawers, eh kok malam ke bablasan update status, ini gag bener nih dan sudah melanggar kode etik Kesetanan dan Kehantuan.

Sempat bercakap dengan hantu gentayangan di twitter semalam, mereka mengakui jaman dulu para hantu di deteksi dan di panggil memakai ritual Jelangkung, yang itu loh kayu di beri batok kelapa dan di beri pensil, jaman dulu kami para hantu cuman bisa nulis melalui pensil kayu karena blum ada pulpen. Read More

Bisnis menjanjikan di samping rumahku

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu pertama.

Berhayal tinggal di sebuah cluster lengkap dengan segala fasilitas yang wah adalah impian ku, mungkin percakapan ringan yang cetar membahana ala Jeng Feni seperti ini “Turun harga gila-gilaan cuman hari ini mulai dari 9 (sembilan) jutaan perbulannya, besok harga naik loh”. Mulai hari ini segera set ulang otak mu “di mulai dari angka nol yah” :hammers

Mari lupakan hayalan tersebut! sejak awal menikah, tidak pernah terpikir untuk tinggal bersama mertua di jalan sunu, kedengarannya agak menyeramkan seperti yang di sajikan di sinetron menjelang hari gelap, sosok sang mertua dengan peran watak yang antagonis, tapi nyatanya tidak seperti itu, ahhh ternyata selama ini sudah tertipu oleh sinetron itu.

Tinggal di sebuah rumah yang berpenghuni dengan formasi lengkap ada mertua, ipar, tante, keponakan memang terkesan sumpek tapi lama kelaman menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan, di saat waktu makan tiba, menjadi sebuah kebiasaan orang bugis adalah makan bersama, menurut ku seru-seru saja menyulap susana makan menjadi ramai dimana anak-anak kami dengan para sepupunya yang berebutan makanan, kakak ipar menawarkan makanan, merupakan pemandangan harmonisasi hidup yang seru. Read More

Penipuan pemenang undian

Apa kesan pertama melihat website ini, berawal dari sebuah BBM Pishing, yang hinggap di Smart Phone kawan saya, isi BBM nya Selamat Anda memenangkan undian, kebetulan Pin BB temanku ada di halaman itu. yah kebetulan Pishing nya melalui broadcast BlackBerry.

Apa jadi nya jika kita tidak menelaah kembali kejadian ini, berikut penjelasannya:

Telkomsel belum pernah membuat website gratisan, apalagi menggunakan jasa seperti webs.com 🙁  jelas-jelas ini penipuan, Telkomsel mempunyai 2 domain yaitu telkomsel.com dan telkomsel.co.id jadi jangan percaya jika ada domain lain lain yang muncul (INGAT)

Kasian juga sih, jika sampai terkena jebakan BetMen kek gini, apa lagi si penipu itu meminta uang pangkal, eits… kok undian kita harus pake acara bayar di muka, Masih banyak model jebakan kayak ini, jadi silahkan bertanya dulu ke teman-teman lain atau silahkan menghubungi CallCenter Telkomsel atau silahkan datangi Gerai Telkomsel terdekat.

Layanan yang baik membuat hati tentram

Keberapa hari yang lalu saya membayar telepon Rumah via ATM, tetapi setelah beberapa hari berikutnya telepon rumah kami tidak kunjung aktif hanya bisa terima telepon saja. Saya pun memutuskan untuk menunggu satu hari lagi anggapannya mungkin bank wire system nya gag jalan.

Nah hari ini tepatnya sudah empat hari telepon dan speedy rumah kami down, sayapun mengamati kembali slip ATM tersebut, apakah ada yang salah, cek-ri-cek gag ada yang salah, bahkan kata istriku sudah nelepon 147 kemaren tapi gag ada tindak lanjut, emmm yang gag beres dimana yah, Telkom nya atau bank wire BCA ke Telkom, mungkin Call Center gag mau buka blokir karena tidak ada bukti otentik bahwa saya telah membayar telepon. Read More