Cisco Security Manager (CSM)

Baru-baru ini, Cisco memperkenalkan versi 4,0 dari Cisco Security Manager (CSM).

CSM adalah EnterpriseĀ  solusi manajemen untuk mengelola perangkat keamanan seperti Cisco ASA, IPS, perangkat IOS dan gateway VPN. CSM ini sebenarnya di rancang untuk membuat hidup lebih mudah bagi administrator yang bekerja dengan banyak perangkat keamanan Cisco dan menginginkan manajemen pusat dan solusi pemecahan masalah.

CSM menawarkan manajemen berbasis kebijakan sehingga Anda dapat membuat kebijakan konfigurasi sekali dan kemudian membaginya antara beberapa perangkat.

Sebagai contoh Anda dapat mengatur kebijakan AAA global atau kebijakan akses dan kemudian menambahkan semua router Anda dan ASA sehingga mereka mewarisi dari kebijakan tersebut.

Ketika Anda membuat perubahan Anda hanya mengubah kebijakan global dan semua perangkat terpasang bisa diperbarui.

CSM juga memiliki pengarsipan konfigurasi dan rollback, alur kerja, RBAC, dan optimasi fitur ACL. Semua ini terbungkus dalam antarmuka GUI yang dapat membuat tugas-tugas membosankan sebelumnya menjadi lebih mudah.

berikut sedikit cuplikan gambar yang di comot dari http://www.networkworld.com

# Event Monitoring

# New NAT Table

# Global FW Rules

dan lain sebagai nya, jadi sangat memudahkan bukan?? seorang Administrator dan Manager iT Network akan menghemat banyak waktu dalam penyelesaian beberapa kasus yang rumit.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *