Friday, 23/6/2017 | 10:20 UTC+7

Lima Tempat Jakarta Banget Sekitar Shangri-La hotel

Post by relatedRelated post

Daerah Khusus Ibu kota Jakarta atau DKI Jakarta, merupakan Ibu kota Indonesia, kota yang mengalami perkembangan yang sangat pesat dan semuanya ada di tempat ini. Bicara tentang Jakarta, rasanya tak akan ada habisnya. Jika Anda ingin menikmati kota megapolitan ini sebaiknya Anda bermalam di Shangri-La hotel dan booking melalui Traveloka untuk proses yang singkat dengan harga terbaik.

Mengapa memilih Shangri-La hotel? Alasannya sangat sederhana, karena hotel ini memberikan kenyamanan dan lokasinya yang cukup strategis. Hal ini sangat membantu Anda ditengah macetnya ibu kota, namun Anda tetap bias menikmati ‘khas’nya kota Jakarta. Apa saja sih yang Jakarta banget, yukk cari tahu.

  1. Monumen Nasional

Monumen Nasional

Sumber: iberita.com

Ini nih yang Jakarta banget, Monumen Nasional atau yang lebih sering disebut Monas merupakan suatu monumen yang berada tepat di tengah-tengah kota DKI Jakarta. Monumen ini memiliki tugu yang sangat tinggi dan bagian atasnya terdapat lidah api yang dilapisi emas, melambangkan semangat yang membara. Monas juga memiliki halaman terbuka hijau yang cukup luas. Beberapa pengunjung juga bias memanfaatkan lahan ini untuk bermain, santai atau sekedar berphoto.

  1. Masjid Istiqlal

Rasanya tak afdhol jika ke Jakarta tapi tidak mengunjungi Masjid Istiqlal. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia “istiqlal” berarti kemenangan atau merdeka. Masjid ini memiliki 5 lantai dan 1 lantai dasar dengan satu kubah besar di tengahnya dengan kerangka Polyhendra dari Jerman. Di masjid ini juga terdapat satu menara dengan puncak tertingginya 30 meter.

Slain itu banyak hal yang bias dipetik dari masjid terbesar se-Asia Tenggara ini, yaitu kerukunan umat beragama di Indonesia. Dari awal dibangunnya saja masjid ini digagas oleh KH Wahid Hasyim seorang pendiri salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia dan di desain oleh seorang Kristiani bernama Frederich Silaban.

Masjid Istiqlal

sumber: muslimedianews.com

  1. Gereja Katedral

Tak hanya itu lokasi Masjid Istiqlal juga berhadapan dengan Gereja Katedral. Lokasinya yang berhadapan langsung dengan Gereja Katedral juga seringkali dijadikan icon kerukunan umat beragama. Dimana umat Islam dan Katolik saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Salah satunya yaitu dengan kerjasama keduanya yang rutin dilakukan saat hari besar agama seperti penyediaan lahan parkir.

Gereja Katedral Jakarta atau nama resminya De Kerk Van Onzelieve Vrouwe ten Hemelopneming yang dalam bahasa Indonesia berarti Santa maria Pelindung diangkat KeSurga. Gereja ini memiliki arsitektur neo-gotik dari Eropa. Gereja ini memiliki 3 menara, yaitu: Menara Benteng Daud, Menara Gading dan Menara Angelus Dei.

  1. Grand Indonesia

Baiklah setelah mengunjungi dua tempat peribadatan yang mengajarkan kerukunan antar umat beragama di Indonesia, kini saatnya berbelanja di shopping town elit di Jakarta, Grand Indonesia. Grand Indonesia merupakan mall dengan family friendly lifestyle, jadi semua kebutuhan keluarga ada di sini. Tempatnya yang nyaman dan elegan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Hmmp asalkan ingat kedaan kantong aja ya guys, khawatir khilaf.

  1. GBK ( Gelanggang Olah raga Bung Karno)

Beralih ke area olahraga, Gelanggang Olahraga Bung Karno atau yang lebih dikenal dengan Gelora Bung Karno merupakan pusat kompleks olahraga terbesar yang dimilki oleh kota Jakarta. Sesuai dengan namanya, kompleks pusat olahraga ini diberi nama sesuai dengan pencetusnya Bung Karno (Ir.Soekarno) presiden pertama Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Anda penasaran guys mengapa tempat ini diberi julukan ‘kompleks’ ? Bukan, bukan karena adanya cluster perumahan di dalamnya, tetapi karena banyak nya cluster bidang olahraga, seperti: Kolam renang, hall basket, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Istora (istana olahraga) Senayan, Masjid Al-bina dan fasilitas pendukung lainnya.

Menariknya tempat ini adalah Tempat ini dikelilingi oleh tempat instansi penting seperti Indonesia Stock Exchange, TVRI, Ritz Carlton, Jakarta Convention Centre, Polda Metro Jaya dan tepat hangout yang asyik Fx Sudirman. Tak Hanya itu jika hari minggu pun tempat ini dijadikan Area Car Free Day. Waah hari libur saja tetap sehat ya..

Bagaimana guys, sudah tahukan 5 tempat yang Jakarta banget. Pastikan Anda ber photo disana ya sebagai bukti bahwa Anda pernah ke Jakarta.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *