Linux Mint 11 “Katya” released!

Linux Mint telah rilis, fitur terbaru pada versi ini adalah “One click install for multimedia codecs and extra applications” fitur ini mempermudah instalasi paket-paket multimedia.

Linux Mint 11 berformat liveDVD dan liveCD, perbedaan mencolok yang terdapat pada liveCD tidak dilengkapinya codec multimedia dan tidak di include kan proprietary software , sehingga muat dalam media 700MB dan aman didistribusikan di negara-negara di mana undang-undang hak paten diterapkan pada Software.

Peng-installan nya pun sangat mudah, apalagi buat mereka-mereka yang sudah familiar dengan linux,  sngat banyak perubahan yang terdapat pada tampilan grafisnya, dan Software Manager sekarang terlihat jauh lebih bagus,

Linux Mint memasukkan  format-format multimedia umum, yang sering digunakan sehingga akan sangat mudah digunakan untuk menonton YouTube, QuickTime, Windows Media file, dan DVD-encoded danlain sebagainya.

Oracle Java juga disertakan dan diatur untuk bekerja sebagai plug-in dengan Firefox. Default aplikasi termasuk OpenOffice, Firefox, Thunderbird, Gimp, Pidgin, XChat, dan Amarok. Menyediakan akses ke repositori software, dan kompatibilitas dengan repositori Ubuntu dan Debian.

Jika tertarik silahkan menuju link download, dari web Linux Mint.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *