30 September 2020

ikhyarBlog

Mozzarella Murah Makassar

Marak Bisnis Online

Membaca tulisannya Bapakku yang berjudul Mengelola Bisnis Keluarga, tulisan ini terbagi dari 6 bagian, sebenarnya tulisan ini adalah kisah nyata yang di sajikan mirip fiksi, jika kami anak-anak nya membaca tulisan ini, maka ada perasaan bangga sekali  terhadap orang tua kami, dan sekaligus sedih yang sangat, mengingat perjuangan mereka untuk mempertahan kelangsungan hidup keluarga kami, dalam kondisi krisis yang berkepanjangan.

Saya bukanlah type pedagang seperti mereka, ingin rasanya mengikuti jejak mereka, suatu saat kelak saya akan mengikuti jejak mereka, belajar mengikuti sedikit ilmu dari mereka, dari mencoba bisnis jualan Bad Cover bersama istri saya, tapi tidak berlangsung lama, mungkin ketekunan adalah kunci utama, tapi sifat itu tak ada pada kami. huh… setiap malam hari saya berpikir, sampai putih rambut ini memikirkan bagaimana cara membantu mereka sekaligus membina diri saya ini untuk meneruskan bisnis keluarga.

Sebenarnya berawal dari mereka selalu beranggapan bahwa saya harus bekerja pada perusahaan dan mempunyai status pegawai, padahal berapa gaji yang saya dapatkan dari pekerjaan yang menghabiskan waktu untuk duduk dikantor, padahal boleh dikata penghasilah bapakku mungkin lebih besar saat ini ketimbang waktu belum pensiun dari kerja kantoran saat itu.

Saya terpikir untuk bisnis online, tapi gagal juga, mungkin caranya tidak ketemu, tapi bisnis online adikku yang saya sempat buatkan di ekiosonline itu berjalan dengan baik. kok saya tidak bisa, entah memang betul saya tidak mempunyai bakat,  bahkan adikku yang kedua sukses dengan bisnis nya di ebay, meraup pundi-pundi dollar.huh… sekali lagi saya menarik nafas panjang, entah harus putih semua rambut ini mungkin yah.

Insya Allah di Resolusi 2012 ini minimal saya harus memacu istriku untuk mewujudkan impian kami mempunyai bisnis makanan “pempek” semoga terwujud, semoga setelah anak ke 2 kami lahir cita-cita itu bisa tercapai, dan mencoba bisnis-bisnis lain, Insya Allah.