30 September 2020

ikhyarBlog

Mozzarella Murah Makassar

Marhaban ya Ramadhan

Selamat datang wahai bulan penuh berkah, bulan di mana semua dosa di ampuni, bulan dimana semua doa di kabulkan, berbahagialah mereka yang beruntung masih di beri kesempatan menemui bulan penuh berkah di tahun ini, Alhamdulillah.

Saya akan bercerita sedikit tentang keutamaan Bersedekah atau Berbagi, karena menurut sebagian orang mengatakan “Bersedekah lah niscaya akan membersihkan hartamu” maaf saya bukan seorang uztad, tapi hanya ingin berbagi pengalaman saja.

Tadi malam kami pergi ke sebuah ATM untuk mengecek saldo kami, apakah kami masih mempunyai persediaan, sungguh malam itu memperlihatkan sebuah pemandangan yang membuat hati saya ciut dan sedih.

Tepat di depan pintu ATM ada dua orang anak perempuan tampak badan merka lusuh sambil berbaring, mungkin mereka kedinginan dengan berpakaian compang-camping “Bikin apa itu anak-anak di depan ATM ?” kata istriku kepada saya, saya memperhatikan mereka karena anak-anak itu tampaknya tidak sedang meminta-minta, saya memperhatikan pandangan mereka kemana, tampak di seberang jalan,  di remang-reman cahaya lampu jalan saya melihat sosok laki-laki setengah baya, yang sedang memasukkan sampah ke becak yang bagian atas terbuka tampa penutup.

Sungguh pemandangan yang membuat hati saya bergetar, di malam hari sekitar jam 11 malam, seorang Ayah dengan tegarnya mengais rejeki di tumpukan sampah, yang tidak lain untuk membuat agar mereka bisa tetap bertahan hidup, mungkin kedua anak yang sedang di depan ATM itu sudah capek mengais rejeki di pagi dan siang hari, sehingga Ayah mereka lah yang melanjutkan di malam hari nya.

“kita tidak kasi uang, itu anak-anak, ksian sekali bapak nya sedang ngais sampah si seberang sana” Istriku pun melihat ke seberang jalan, “Ada uang kecil ta, saya tidak ada uang kecil ku, uang dari ATM ji 50an semua” sedikit ragu, jan mi pale, kita pulang mi saja. Dan akhirnya kami pun pulang kerumah.

Hari ini Kamis 19 Juli 2012, Mertua ku memerlukan uang yang di simpan di rekening Istriku, karena kegiatan transfer dana apa saja, selalu melalui rekening istri ku. Nah permasalah mulai muncul, ATM yang kami gunakan semalam tak ada, kami pun mencoba menelusuri, Astagfirullah pasti tertinggal di ATM semalam, kami pun baru menyadari nya sekitar jam 10 Pagi hari ini, saya pun mulai menyangkut-pautkan dengan kejadian semalam, Kita ambil hikmahnya saja, semalam kita kurang bagi-bagi rejeki.

Allah maha adil, hati kami di ketuk untuk bersedekah tapi kami tidak menyadarinya, semoga di bulan Ramadhan ini kami bisa lebih aktif bersedekah Amin.

Akhirnya kami pun memblokir ATM kami di call senter Bank Mandiri dan melaporkan kehilangan ATM ke kantor  polisi (SEKTA) dan mengurus pembuatan ATM baru di kantor Cabang Bank Mandiri.

Pelajaran yang saya dapati di hari ini adalah, Jangan lah ragu untuk berbagi, bersedekah bahkan memberikan apa saja ke orang yang lebih membutuhkan, karena semua ada timbal baliknya, Insya Allah akan mendapatkan balasan yang setimpal.

Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan, Marhaban Ya Ramadhan, Minal Aidzin Walfaidzin.