21 Oktober 2020

ikhyarBlog

Mozzarella Murah Makassar

mengenang Perkenalan dengan Komunitas Blogger Makassar

Awal bertemu dengan AM

Pertemuan pertama ku dengan AM dimulai pada bulan Januari 2007, hanya iseng saja karena kangen ingin pulang, pada saat itu saya bekerja jauh di bandung sana. search di google tentang makassar, banyak milis yang saya ikuti termasuk Coto Makassar, trus bergabung di milis AM (Blogger Makassar) nah, dimilis ini penuh dengan “Top Posting OOT”, walau begitu tetap terarah dan sangat asik, serasa dekat walau blum pernah ketemu. saya masih ingat sekali waktu itu Game TeKaTQ lagi buming, wahahaha pada saat itu saya bisa naik kelas 2 (dua).

Ditawari Jadi Admin

orang pertama yang aku kenal adalah kak Intan Baiduri, saya selalu cating di YM dengan beliau yang berada di Bali pada saat itu, dan akhirnya saya diperkenalkan dengan kak Rara (Irayani Quency Putri) Founder Komunitas Blogger Makassar, mereka menawarkan saya menjadi Admin di portal AM, kebetulan pada saat itu AM akan migrasi dari WordPress ke Joomla. singkat cerita akhirnya Portal Am yang baru jadi pada Ultah yang 2 AM.

Pulang Ke Makassar dan Menikah

Akhir nya saya balik ke makassar dalam rangka untuk melangsungkan pernikahan ku, kira-kira sehari sebelum pernikahan ku, saya di culik oleh anak-anak AM ( http://picasaweb.google.com/rara79/PenculikanEko29Agustus2007# ) tuk awal pertemuan saya dengan anak-anak AM, dan langsung di bawa ke Mozilla di Alauddin tuk ketemu Prof Muz. dan langsung pergi karokean wahahaha parah 😀 kegilaan-demi ke gilaan anak AM berlangsung, ternyata mereka orang nya asik semua ( http://picasaweb.google.com/rara79/ResepsiPernikahanEkoDanDhylla02September2007# ).

Komunitas Blogger Makassar (AM), Komunitas yang sangat Aktif dan Kreatif

Komunitas Blogger Makassar, adalah komunitas yang bukan hanya terfokus oleh kegiatan Blogging atau kelayaban di dunia maya saja, melainkan komunitas ini mempunyai seabreg kegiatan darat, alias KOPDAR *KopiDarat, Kegiatan Sosial, pelatihan-pelatihan bahkan Touring. karena kamajemukan anak-anak AM, dan mempunyai latar belakang yang berbeda-beda mulai dari anak Pelajar, Dokter, iT, Ibu Rumah Tangga, Bapak Rumah Tangga 😀 , semuanya ada, sehingga keanekaragaman Komunitas ini membuat mereka menjadi kreatif.

Jurnalis dan Blogger

oh iya di akhir tulisan saya ini, kayak nya saya perlu menjelaskan apa sih perbedaan Jurnalis dan Blogger menurut saya loh, karena banyak sekali orang bertanya kepada saya soal ini.

Jurnalis menurut saya adalah seorang yang mempunyai pengetahuan akan bagaimana cara menulis yang ter struktur dan etika bahasa dalam memaparkan sesuatu tulisan sehingga membuat orang/pembaca dapat menelaah secara ilmiah baik itu sebuah tulisan atau artikel. dan dapat di jadikan refrensi atau pegangan yang otentik. *susah_amat_yah_jelasinnya 😛

sedangkan Blogger

menurut saya adalah orang-orang yang tidak mau terikat oleh suatu aturan dalam menulis, tetapi tetap dalam koridor seorang jurnalis hanya saja lebih santai dalam membawakan suatu tulisan atau kata krennya free style *Basket_kapanG 😛  dan dalam tulisannya bisa saja di jadikan atau pegangan dalam refrensi tetapi kita masih harus menelaah, ke absahan suatu tulisan, karena sutu tulisan dalam blog lebih banyak mengutarakan sesutu melalui perasaan dari pada suatu kajian ilmiah …. fuhh, saya_sampai_ kringat_dingin_menjelaskan_nya

Akhir kata, Selamat Ulang Tahun Komunitas Blogger Makassar, Angingmammiri[dot]org, keep blogging friend.