26 September 2020

ikhyarBlog

Mozzarella Murah Makassar

Motivasi dan Ambisi

Untuk meraih kesuksesan membutuhkan waktu,  tidak sedikit mereka mulai merasa kalah dan kehilangan motivasi di awal langkahnya yang seharus nya masa itu adalah awal karir mereka, justru sebaliknya seakan kehidupan mereka telah berakhir.

Banyak orang yang sukses malah sejak mereka masih muda, kemampuan dan sikap yang pantang menyerah, bahkan mereka berani memotivasi diri mereka sendiri tidak mau  menyerah begitu saja bahkan menyalahkan keadaan, jika tak mampu memotivasi diri sediri tidak ada salahnya bertanya dan meminta bantuan kepada mereka yang lebih duluan sukses, mintalah kepada mereka menilai diri kita seperti apa, pastinya mereka mempunyai tips dan trik untuk memotivasi diri mereka sendiri, cobalah terapkan di dikehidupan mu.

Mempunyai alasan yang tepat

Kenapa harus bekerja? Untuk apa? Dan kenapa melakukan pekerjaan yang saat ini sedang dikerjakan? cobalah mencari alasan dan jawaban yang tepat karena hanya kamu lah yang bisa menjawab semua pertanyaan tersebut, setiap individu punya tujuan dan alasan yang berbeda. Ketahui lah alasannya, niscaya kamu akan bisa termotivasi untuk mencapai tujuan yang kamu inginkan.

Bagian dari tim

Jika kamu bekerja dengan orang lain, maka orang lain juga memiliki ketergantungan dengan hasil pekerjaan mu. Cobalah untuk mencapai tujuan mu pribadi, mungkin hal itu dapat membantu mereka untuk menjadi sukses juga. Dalam sebuah perusahaan, bukan hanya keberhasilan mu secara pribadi yang akan dilihat, tapi keberhasilan mu sebagai bagian dari tim.

Mempunyai ambisi

Untuk memberi motivasi pada diri sendiri, cobalah menciptakan ambisi pribadi atau target yang kamu telah tentukan sendiri. bisa memaulai dari target per hari, per bulan, atau hingga target tahun depan. Bayangkanlah kamu ke depannya akan mencapai karir seperti apa dan lihat juga kesuksesan menurut mu seperti apa. Mulailah fokuslah pada ambisi itu dan ketahui apa yang harus kamu kerjakan untuk mencapainya.

Tentukan gaji

Uang merupakan motivator yang paling hebat, Percaya atau tidak. Pikirkanlah apakah gaji yang kamu dapat sudah sesuai dengan pekerjaan yang kamu lakukan, tetapi jangan juga selalu mengeluh soal gaji yang terlalu kecil, padahal sebenarnya kamu tidak berbuat banyak bagi perusahaan. Jika gaji mu sesuai dengan apa yang kamu harapkan atau pekerjaan yang miliki cukup menyenangkan, maka harusnya ini sudah bisa menjadi motivasi untuk berangkat kerja setiap harinya.

Bicarakan hal positif saja

Sikap negatif sangat-sangat bisa merusak segalanya, karena itu cobalah bergaul dan kelilingi diri mu dengan orang-orang yang memiliki sikap positif. Saat bersama teman atau rekan-rekan kerja, hentikanlah mengeluhkan soal aturan perusahaan, gosip rekan kerja lainnya, atau bos yang kurang menyenangkan. Ketidak cocokan itu pasti ada, tapi bukan berarti kamu selalu melihat hal yang buruk dari pekerjaan tersebut. Coba juga perhitungkan kelebihan atau keuntungan pada pekerjaan tersebut, kemudian jadikanlah hal itu sebagai motivasi.

Berbanggalah pada diri mu jika berhasil

Cobalah bayangkan jika kamu berhasil melewati semua tantangan pekerjaan yang kamu kerjakan sendiri atau dengan tim mu, mencapai ambisi mu serta menyelesaikan tugas dengan baik, apa yang kamu rasakan? Tentu saja perasaan bangga pada diri sendiri karena kamu telah menjadi dari bagian dari keberhasilan tersebut. Perasaan seperti ini hanya kamu sendiri yang bisa merasakannya dan dengan merasa baik tentang diri sendiri, maka kamu akan bisa lebih mendorong diri sendiri untuk menjadi lebih baik.