30 September 2020

ikhyarBlog

Mozzarella Murah Makassar

Multi Rilis Party L.U.G.U

Akhirnya Nervous terbayar sudah, kemarin saya diminta oleh teman-teman dari Linux Use Group Ujungpandang, untuk membawakan salah satu materi Rilis Party, yaitu Fedora Linux. Alhamdulillah acara sukses terlaksana, dimulai dengan materi Linux Mint, lalu Fedora dan slackware. Saya membawakan materi Fedora, sangat tidak saya sangka, ternyata peserta seminar melebihi target kami sebelumnya, yang hadir kemarin ituh sekitar 250 orang wawww, banyak interest terhadap fedora linux ternyata, pertanyaan bertubi-tubi menerpaku :) Acara dimulai agak siang dikit, saya hadir dilokasi sekitar jam delapan pagi, teman-teman LUGU sedang berbenah, menyiapkan ruangan, tampak Ibu Ama sedang seting notebook untuk presentasi nanti, setelah saya setor materi ke panitia, eh... file presentasi tidak bisa terbaca :) .. untung saya sudah mengantisipasi dengan menconvert file tersebut dalam format PDF, memang sudah menjadi pengalaman lama, bahwa file open office presentasi kadang tidak bisa terbuka, karena saya menggunakan open office versi microsoft yang dibuat di kantor :P sedikit demi sedikit saya bisa menguasai diri karena sedang nervous, biasalah, saya jarang melakukan presentasi sebelumnya. waktu demi waktu berlalu, mulailah para peserta berdatangan, ruangan mulai penuh, sangat tidak saya sangka, ternyata pesertanya banyak sekali, nah tiba waktu acara dibuka oleh ibu Ama pada jam 11 siang. Pemateri pertama dibuka oleh saudara Fikri (Sekertaris LUGU) dengan materi Linux Mint 11 “katya” dan sedikit membahas sejarah linux. Materi kedua adalah Fedora, yang dibawakan oleh saya sendiri, dan Matreri yang ke tiga oleh saudara ketua lugu Asrar Abu Khair dengan materi Slackware. Masih ada materi lain lagi yaitu, All about android oleh pak Resha (Komunitas Android Makassar) da Rekayasa perangkat lunak oleh DR. (Eng) Armin Lawi S.Si, M. Eng (kepala STIMIK kharisma Makassar) Serta acara ditutup denagn sesi game I AM NUMBER ONE “diadopsi dari kuis rangking 1″ acaranya sangat seru.

Akhirnya Nervous terbayar sudah, kemarin saya diminta oleh teman-teman dari Linux Use Group Ujungpandang, untuk membawakan salah satu materi Rilis Party, yaitu Fedora Linux.

Alhamdulillah acara sukses terlaksana, dimulai dengan materi Linux Mint, lalu Fedora dan slackware.

Saya membawakan materi Fedora, sangat tidak saya sangka, ternyata peserta seminar melebihi target kami sebelumnya, yang hadir kemarin ituh sekitar 250 orang wawww, banyak interest terhadap fedora linux ternyata, pertanyaan bertubi-tubi menerpaku 🙂

Acara dimulai agak siang dikit, saya hadir dilokasi sekitar jam delapan pagi, teman-teman LUGU sedang berbenah, menyiapkan ruangan, tampak Ibu Ama sedang seting notebook untuk presentasi nanti, setelah saya setor materi ke panitia, eh… file presentasi tidak bisa terbaca 🙂 .. untung saya sudah mengantisipasi dengan menconvert file tersebut dalam format PDF, memang sudah menjadi pengalaman lama, bahwa file open office presentasi kadang tidak bisa terbuka, karena saya menggunakan open office versi microsoft yang dibuat di kantor 😛

sedikit demi sedikit saya bisa menguasai diri karena sedang nervous, biasalah, saya jarang melakukan presentasi sebelumnya.

waktu demi waktu berlalu, mulailah para peserta berdatangan, ruangan mulai penuh, sangat tidak saya sangka, ternyata pesertanya banyak sekali, nah tiba waktu acara dibuka oleh ibu Ama pada jam 11 siang.

Pemateri pertama dibuka oleh saudara Fikri (Sekertaris LUGU) dengan materi Linux Mint 11 “katya” dan sedikit membahas sejarah linux. Materi kedua adalah Fedora, yang dibawakan oleh saya sendiri, dan Matreri yang ke tiga oleh saudara ketua  lugu Asrar Abu Khair dengan materi Slackware.

Masih ada materi lain lagi yaitu, All about android oleh pak Resha (Komunitas Android Makassar) da Rekayasa perangkat lunak oleh DR. (Eng) Armin Lawi S.Si, M. Eng (kepala STIMIK kharisma Makassar)

Serta acara ditutup denagn sesi game I AM NUMBER ONE “diadopsi dari kuis rangking 1″ acaranya sangat seru.

Link terkait :

http://syahrul.web.id/story-bersama-l-u-g-u-di-multi-rilis-party-linux-2011