26 September 2020

ikhyarBlog

Mozzarella Murah Makassar

Ayo ke puntondo tuk Mengenal SulSel Bersama Onliner

wow kata pertama yang bisa terucap, kren… swer-deh …Β  dah lama aku gak nge trip semenjak pindahan kerja.

Ketemu sama pak-BP lagi

pagi hari sekitar jam 8 berangkat ke cafe bloggers di perintis, naik motor dan ujan-ujanan tadinya grimis, eh ,,, makin lama tambah deras.

nah ini yang ke 2 kalinya ketemu dengan pak Budi Putra, hanya kali ini beliau ngajak istri @elvisusanti, singkat cerita kami melaju ke puntondo, terpaksa motor ku di titip di cafe Bloggers, katanya bahaya naik motor, yah sudahlah aku nyari aman ajah …

di awal masuk ke galesong kami bertemu dengan rombongan Daeng Nuntung, Mamie Lily dan Daeng Ipul, kami semobil ada saya *limawat (ngantuk) BP dan istri, , Rara *pilot navigator, unice dan Kartika, ah iya (made – Labolong) πŸ˜€ dia sudah terkapar *KO … parah πŸ™‚ kami menyempatkan diri makan kue2 khas sulsel putu cangkirΓ­ dan putu lainnya.

Suguhan Perjalanan

Terus terang perjalanan ini sangat mengasikkan, teman2 dengan kamera kren-nya mulai beraksi, sayapun nda mauka’ kalah toh… ada KAMDIG ku, walau tidak sekeren mereka tapi bisa ji Poto-poto kodong, nah masuk ke areal tape jawa kami disuguhkan dengan alam laut, dan wangi khas laut, walau jalanan pada lubang-lubang tapi asik benerrr AJIPPPP. oh iya di perjalanan kami sempetin foto kuda, sebenarnya mau ka itu turun, trus berfoto sama kuda, hanya nanti sulit mebedakan mana obyek mana subyek πŸ˜›

Nah kami disini bertemu dengan rombonga Unga dan suami, ahaaa anak-nya unga yang lutchuuu, si zahrah yah, perjalanan ini makin terasa asik sekali, kami disuguh kan dengan keindahan alam, yang masih tergolong alami, desa-desa nelayan, rumah-rumah panggung ala mamakassar, sepanjang jalan kami pun banyak melihat masyarakat sibuk dengan jaring mereka.

Sampai di PPLH Puntondo

Nah kami mulai memasuki pintu gerbang, suasana di dalam gerbang sangat beda dengan di luar sana, kami serasa masuk ke dalam kota baru, saya membayangkan seperti markaz wendi dan piter-pan, kamar-kamar bagai rumah yang berada di atas pohon, semuanya di atas panggung, dan yang paling membuat ku terkesan adalah jalan setapak menuju ke aula yang berada di atas ketinggian 1 sampai 2 meter. yang tidak ikutan menyesal banget dehhh πŸ˜›

Save BSO (Benteng Somba Opu)

Acara demi acara mulai kami lalui … nah pada malam hari kami berdiskusi dengan teman-teman Arkeolog dari UNHAS, mulai dari sejarah benteng dan rencana pembuatan waterboom dan BonBin, sungguh mata saya terbuka lebar terlongo-longo, sejarah makassar mulai di jelaskan sampai mis komunikasi para investor dengan pemerintah makassar, kok bisa begitu, dalam hati kecil ku Garang, hati ku seperti terkoyak. Sungguh biadab orang-orang jaman sekarang ini yang tidak menghargai budaya dan apa yang telah di tempuh nenek moyang mereka πŸ˜›

Perbincangan alot terjadi, sehingga terbentuk suatu kesepakatan, pergerakan pergerakan yang akan di lakoni oleh para mahasiswa dan kami sebagai masyarakat onliner, kami mempunyai cara sendiri tanpa harus turun kejalan melakukan aksi damai, silahkan para teman-teman mahasiswa menempuh cara-cara orasi seperti itu, karena kita semua mempunyai batasan-batasan, apa lagi kami para onliner areal praktek kami adalah dunia maya, kami akan selalu membantu dengan cara kami juga yang berada di dunia kami.

dan terbentuk lah suatu gagasan, untuk menjadikan suatu wadah atau portal dimana orang dapat mendapatkan akses atau informasi tentang BSO, dan pak BP juga menyempatkan diri untuk memberikan tanggapan beliau tentang perkara ini.

Saling silang

Disesi yang lain zamroni sebagai wakil dari salingsilang.comΒ  @matriphe saya kagum dengan mas satu ini,dia memperesentasikan materinya tentang bagaimana menjaring dan mencomplain web yang sudah dijaring, yang berada di benak saya adalah bagaimana sih web ini bisa terbentuk, dan ini bukan hanya sekedar web loh πŸ˜€

Kejadian Lucu di malam hari

Ada kejadian lucu di malam hari di barak para lelaki kesepian πŸ˜€ ini rahasia yah wakakaka. begini ceritanya eits.. bukan rahasia lagi donk, yah sutralah. Waktu pembukaan sesi, bapak pembina puntondo sudah mengingatkan jangan memasukkan makanan di dalam kamar, tetapi dalam pikiran kami terlintas, kok sampai segitunya, kalaw hanya semut… dia kan hewan kecil … tunggu dulu coba di catat “Hewan Kecil“:P ..Β  trus apa yang terjadi wahahahaha nda nyangka dalam sekejab lantai dan kasur menjadi hitam dan merah, kok bisa?? yah benar sekali SEMUT πŸ˜€ .

Perbincangan malam antar hijaB

singkat cerita, malam itu rencana kita akan tidur cepat biar besok bisa segar, nah rencana berubah menjadi fitnes di malam hari … uhuk..uhuk.. pasalnya kita harus mengeluarkan semua kasur dan bantal dan belajar melukis di lantai dengan kapur ajaib. akhirnya waktu-demi-waktu terselesaikan juga, kami hanya bisa saling pandang dan ketawa ketiwi, dan akhirnya terjadilah BISKAL*Bisikan Kelambu banyak macam curhat mulai dari yang ringan sampai yang berat-berat .. sampai ke rahasia pribadi hihihi, nda usah di lajut deh pasti semua akan ketawa jika mengingat malam itu πŸ˜›

Kami harus pulang

Sayang nya saya dan zamroni tidak dapat meneruskan acara, karena zamroni harus kembali ke jakarta jam 4, dan saya harus bekerja pada jam 3.

Waktu di ojeg pulang ternyata dia photo geek πŸ˜€ anak2 sepanjang jalan di fotoin πŸ˜€ dan naik angkot ke makassar, ada kejadian yang menurutku langka dan zamroni menyempatkan menyimak kegiatan ini walau tanpa foto, yaitu ada arak-arakan pejalan kaki yang membawa jenazah yang akan di bawa ke pekuburan, dan semua mobil berhenti, di makassar mungkin sudah tidak ada seperti ini, dan yang terjadi sangat berbeda!

Sesampainya di makassar kami singgah makan coto *coto zul, dan rehat sebentar di rumahku, dan lanjut hunting photo dan cari oleh2 di kawasan losari, karebosi, jln sombaopu. lalu langsung ke bandara.

Akhir kata

walau tidak mengikuti ending dari acara karena harus ke kantor dan mendapat tugas mengantar mas zamroni. tapi saya sangat senang dengan acara ultah kali ini, banyak hal baru kami dapati.

Selamat Ulang Tahun Komunitas Blogger Makassar a.k.a angingmammiri.org jaya trus yah, jalin selalu persaudaraan.

link

http://twitter.com/#!/search?q=%23ultahAM