28 September 2020

ikhyarBlog

Mozzarella Murah Makassar

Operating System Pilihan

sangat menarik mengetahui alasan-alasan teman di blogger makassar tentang kapan pertama kali kenal windows ? kapan pindah ke OS lain ? kenapa pindah OS ? kenapa tetap pakai windows ?

Pertanyaan ini di tanyakan oleh daeng Ipul dalam bentuk testimoni (share pengalaman) dan jawaban teman-teman sangat variatif, kita pun semua tau bahwa pengguna operating sistem di indinesia ini pun sangat bhineka tunggak ika, mulai dari yang Original aka propetary bahkan Microsoft windows lovers sampai windows bajakan, dan sudah tentu para penggemar yang berlisensi publik aka GPL.

Dan ternyata hampir semua penghuni milis adalah pengguna Microsoft Windows, ada yang bajakan sampai yang Original, dan mengikuti perkembangan OS ini dari tahun ketahun, mulai dari IBM PC-DOS, MS-DOS, Win 3.1, Win95, Win 98, Win ME, Win 2000, Win XP, Win Vista, Win7 nah yang paling Favorit adalah windows XP.

Nah ada sebagaian dari mereka juga yang memutuskan bermigrasi atau dual boot ke Linux dan Mac dengan alasan sekedar menghindari banyaknya virus di Windows bahkan memang konsern di linux dikarenakan tuntutan pekerjaan atau hobby.

Saya telah memakai komputer semenjak masih dibangku SMP yang di hadiah oleh orantua, yg di dalam nya terinstal MSDOS, dan windows 3.1 menggunakan aplikasi wordstar, Lotus, Simphony sekitar tahun 1993 setelah masuk STM saya menggunakan windows 95, dan di tahun 1999 saya sudah di bangku kuliah waktu itu saya dikenalkan RedHat Linux oleh teman saya yang bekerja sebagai OMC di PT. Telkomsel, nah setelah selesai kuliah saya bekerja sebagai programer php mysql di bandung dan menggunakan RHEL 4, RedHat7 serta mengelola server kantor Win 2003 server. sebenarnya saat itu tidak banyak waktu saya menggunakan windows,

Saat ini saya migrasi ke windows 🙂 di karenakan kantor tempat saya kerja setelah dari bandung mengharuskan saya menggunakan windows XP, Dan karena Lisensi RedHat  enterprise itu lumayan mahal, untuk saat ini saya migrasi ke Fedora Linux yaitu project dari RedHat itu sendiri.