1 Oktober 2020

ikhyarBlog

Mozzarella Murah Makassar

Pantai Tanjung Taipa

Gambar Pantai Tanjung Taipa di atas saya Copaste dari twitter om Mizan @pleokrisme untuk FaceBook nya di sini silahkan yang mau add.

Pantai Tanjung Taipa berlokasi sekitar kurang lebih 65 Km sebelah Utara Kota Madya Kendari tepatnya di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Kendari Sulawesi Tenggara. Daya tarik yang terdapat di pantai ini adalah terdapatnya koloni burung Maleo sekaligus menjadikan ciri pantai ini, Gua Golo Oti yang artinya ‘Arus Kering’, kuburan keramat Tokoh Taipa bernama Lasamana, serta tempat yang cocok untuk memancing. Sangat mudah untuk mencapai Pantai Tanjung Taipa dapat menggunakan kendaraan umum atau pribadi. (sumber artikel: http://visitkendari.blogspot.com).

Di areal Pantai Tanjung Taipa akan banyak di jumpai pohon mangga. Menurut warga setempat mereka menyebut pantai itu dengan nama Pantai Taipa karena di sekitar pantai terdapat pohon mangga dalam jumlah yang banyak. Sehingga Pantai ini disebut Pantai Taipa karena banyak ditumbuhi pohon mangga. Taipa dalam bahasa Tolaki artinya Mangga. Pada saat musim mangga pengunjung Pantai Taipa bisa menikmati manisnya beraneka ragam jenis mangga. Mulai dari mangga harum manis, golek, mangga macan, sampai mangga hiku.

Pengunjung yang tidak membawa perbekalan bisa membeli jajanan seperti Nasi Gogos yang di jajahkan oleh warga sekitar pantai yang merupakan makanan khas masyarakat setempat harganyanya pun terjangkau cukup dengan Rp 10.000-an, lauknya bisa menggunakan sate pokea, ikan bakar, atau membeli ikan segar dari nelayan yang baru pulang melaut, lalu membakarnya sendiri sesuai selera.

Kurangnya wisatawan seperti wisatawan Asing yang datang ke objek wisata Pantai Taipa karena fasilitas penunjang, seperti penginapan atau Losmen, belum tersedia. Satu-satunya fasilitas yang ada, hanya sebuah gedung lengkap dengan kamar mandi dan ruang ganti pakaian milik Pemda Kabupaten Konawe Utara yang dikelola Dinas Pariwisata dan Seni Budaya setempat. Gedung itulah yang biasa disewa pengunjung untuk menggelar pertemuan atau rapat.  (Sumber Artikel: http://www.potlot-adventure.com)