Saya tidak bisa login ke wordpress – you don’t have permission to access

Hi kawan akhirnya jumpa lagi di blog ngaco ini, biasanya diblog ini kalau bukan buat nulis report solusi permasalahan, yah buat galau galau gitu deh HAHAHA, nah pucuk di cinta masalah tiba, minggu lalu saya sempat dipusingkan dengan berubahnya hak akses pada hosting blog ini, dikarenakan memigrasikan salah satu blog ke hosting ini, sehingga saya tidak bisa login ke wordpress dengan pesan You don’t have permission to access /wp-login.php on this server, bingung bukan kepalang bukan karena tak mampu tapi saya sudah malas melakukan ngoprek bahkan mencari solusi.

Kronologi kejadian seperti ini pada saat hendak melakukan login ke wordpress seperti biasanya melalui /wp-admin maka muncul pesan galat You don’t have permission to access /wp-login.php on this server. puyeng gag sob, arti kasarnya seperti ini, kamu punya rumah apartemen di kluster, kamu punya kuncinya tapi tidak diijinin masuk sama satpam tanpa alasan yang jelas, nah satu-satu jalannya adalah kamu nyari tahu atau tempe *mulaigaring kira-kira pak satpam itu marahan sama saya atau knapa yah, biar dapat akses masuknya gmana? selagi pertanyaan itu muncul dibenakmu kamu pasti nyari solusinya khan.

Okeh, inti permasalahannya adalah HAK AKSES di hosting yang berbasiskan cpanel, pasti menggunakan .htaccess sebagai pengontrol segala jenis keamanan mengenai kinerja webservernya dalam artian pada kasus ini adalah cpanel yang menggunakan apache sebagai webservernya, nah pada kasus saya ini adalah berkas wp-login.php mengalami masalah, sehingga tidak dapat login pada dasboard wordpress, sehingga solusinya dengan menambahkan baris pengizinan akses, silahkan simak kodenya dibagian bawah ini.

# BEGIN WordPress
<Files wp-login.php>
Order Deny,Allow
Deny from all
Allow from all
</Files>

RewriteEngine On
RewriteBase /
RewriteRule ^index\.php$ - [L]

# uploaded files
RewriteRule ^([_0-9a-zA-Z-]+/)?files/(.+) wp-includes/ms-files.php?file=$2 [L]

# add a trailing slash to /wp-admin
RewriteRule ^([_0-9a-zA-Z-]+/)?wp-admin$ $1wp-admin/ [R=301,L]

RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} -f [OR]
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} -d
RewriteRule ^ - [L]
RewriteRule ^[_0-9a-zA-Z-]+/(wp-(content|admin|includes).*) $1 [L]
RewriteRule ^[_0-9a-zA-Z-]+/(.*\.php)$ $1 [L]
RewriteRule . index.php [L]
# END WordPress

Kode-kode di atas merupakan solusinya, yaitu hanya menambahkan beberapa baris pada bagian atas pada bagian file wp-login, karena permasalan utama kita adalah wp-login, okeh sampai sini tidak ada masalah, jika dikemudian hari ada masalah lain yuk kita ngoprek lagi, krena sudah malam dan ngantuk mengakibatkan tulisan ini gagal 500 kata HAHAHA




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *