30 September 2020

ikhyarBlog

Mozzarella Murah Makassar

Software ilegal di Razia di Makassar

Hari ini lagi maraknya berita Razia Software ilegal alias Software bajakan di makassar, baca di tempo interaktif, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menggandeng organisasi antipembajakan software, Business Software Alliance (BSA), untuk memberantas pembajakan peranti lunak di wilayah makassar.

kata juru bicara BSA Indonesia,  Donny Sheyoputra bahwa makassar ini adalah yang wilayah pertama di indonesia timur. Brigadir Jenderal Syahrul Mamma mengatakan penggunaan software resmi akan menciptakan kondisi yang baik untuk inovasi dan pertumbuhan bisnis di wilayah itu (dalam artian resmi apa? windows asli kah).

Kalau menurut saya bahwa menggunakan software yang Legal dan Free Open Source dalam artian bebas digunakan dan bebas di modifikasi adalah yang real dan betul bisa dikatakan akan menciptakan kondisi yang baik untuk inovasi dan pertumbuhan bisnis di wilayah itu. (betul tidak sih…?)

Menurut studi global IDC 2010 yang dipublikasikan Mei tahun ini, sepanjang tahun lalu di Indonesia terdapat 87 persen software tanpa lisensi terinstal di komputer pribadi. Angka ini setara dengan nilai komersial sebesar US$ 1,32 miliar. berarti sisanya yang 13% apa donk?, windows asli kah ? atau linux kah ?

dari hasil studi tersebut telah menempatkan indonesia pada posisi ke-7 dari 32 negara yang dimana 65% pengguna PC umumnya atau seringkali memperoleh software melalui cara yang ilegal, wawwwww…..

Penggunaan software bajakan atau tak berlisensi untuk tujuan komersial dan bisnis merupakan kejahatan yang diancam pidana berdasarkan Pasal 72 (3) Undang-Undang Nomor 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta. Pelaku pelanggaran pasal ini diancam pidana hingga 5 tahun penjara dan/atau denda maksimal Rp 500 juta. wawwwww lagi …….

Busyyyedddd … kawan udah tau kan sangsinya, yuk ah kita promo linux, lagian bentar lagi ILC di Dompu, ikutan yuk gabung di KPLI, kita sama-sama belajar menggunakan linux yang free and opensource, HALAL pulak karena tidak membajak, teman-teman kita di sinjai sudah promo kalau kota sinjai Goes Opensource… mantaBbb, akhiri ketergantungan kita sama microsoft, sangat mahal kawan, kecuali sanggup beli yah silahkan, monggoooo.

Artikel terkait :
1.Teknologi Informasi di SMA