SUPER MAN VS Outsourcing

Di sela sela pekerjaan yang kian padat tapi tak merayap, canda gurau sesama karyawan Outsourcing yang tak jelas kapan kotraknya diperpanjang lagi, kami pun sambil browsing memanfaatkan bandwidth yang diberi cuma-cuma oleh perusahaan tempat kami mencari nafkah,  mencari lowongan pekerjaan yang baru, demi menyambung hidup di esok hari jika waktunya datang dimana tenaga kami tak dibutuhkan lagi oleh penyalur tenaga kerja di dalam negeri kami sendiri.

Canda gurau tersebut makin sengit, tak ada rahasia lagi di antara kami, mulailah kami buka-buka an? ups.. bukan buka-buka pakaian yah, soalnya ini percakapan para tenaga kerja pria alias laki-laki, tak sudi main pedang-pedang *ihikk. Salah seorang teman yang lagi asik mencari pekerjaan apply sana sini kirim cv plus paket kumplit ijazah, transkrip, sertificat, ktp, akta kelahiran, foto close up, dan segala pernak pernik, bertanya ke saya.

T: nda kirim ki lamaran juga?

S: cape ka kirim Lamaran, blah

T: knapa cape, bikin habis ijazah di’ belum ki di trima tekor maki !

S: ihik.. itu ko tau ji 🙂

T: atau lewat umur maki’ 🙂

S: itumi juga, seumur hidupku sa sudah habiskan cari pekerjaan yang bagus, tapi dapat begini-begini trus, capek 🙁

T: iye, capek tong ka juga 🙁

S: bagai mana perusahaan minta macam2, di cari bisa komputer hardware, programing, networking, punya sertifikat CCNA, linux, windows, office aplikasi, bisa bahasa inggris, jepang, paling disukai mandarin, punya sim A dan C, IPK 3 dari universitas grade A, minimal pengalaman dibidangnya 1 tahun, umur di tahun 2012 masih 25 tahun =))

T: Haaattttcchimmmm “bersin-bersin”

Coba bayangkan untuk mendapatkan predikat SUPER MAN seperti di atas itu bisa tidak yah, coba kita Analisa. Lulus SMA minimal umur 19 Tahun kalau Lantjar Jaya tanpa kena angin ribut, kita punya waktu untuk mendapatkan predikat tersebut di atas dalam rentan 7 (tujuh) tahun di potong kuliah 4 (empat) tahun jadi waktu kita sisa 3 (tiga) tahun. saat ini sisa umur kita *ups hihihi, adalah 3 tahun, dalam waktu itu kita harus kursus-kursus sambil cari pekerjaan yang bagus dan mempunyai gaji lumayan Nendang.

Jangan khawatir, buktinya teman-teman kita banyak yang mendapatkan posisi bagus di tempat kerjanya ada juga Outsourcing sampe poge’ seperti saya uhukkk cek..per..cek ternyata umur ku sudah 32 tahun, Artinya saya sudah nge-Outsourcing 10 Tahun lamanya =)) gulingguling.

9 thoughts on “SUPER MAN VS Outsourcing”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.