Site Overlay

Tanya siapa nama nya

Pada suatu hari, tiga bersaudara sedang bercengkrama di ruang nonton, kebetulan ruang nonton sangat dekat dengan ruang tamu, masih dalam jarak pandang manusia normal. Ortu mereka lagi ada kaluar, pesan ortu “kalau ada yang ketuk pintu harus tanya siapa nama nya, ada keperluan apa, sebelum membuka pintu”, pesan sang ibu kepada ketiga anaknya. Maka Pergilah Ortu mereka, untuk menghadiri acara keluarga yang agak jauh tempatnya.

“pok ame-ame belalang kupu-kupu siang makan nasi kalo malam bobo” sejam kemudian tok..tok..tok (suara ketukan pintu) suara ketukan di pintu kayu itu terdengar agak sayu lalu mulai nyaring, seketika kegiatan bermain ketiga bersaudara itu terhenti.

“eh, ada yang ketuk pintu” bisik-bisik pun terjadi “suuuutseiiiiiitttttsuuuttttseiit” kedengaran nya seperti bunyi air yang lagi direbus. “eh tanya dulu jangan langsung dibuka, kata ibu” suara ketukan terdengar lagi, tanpa suara hanya ketukan saja.

“siapa diluar?” suara seperti ragu-ragu untuk bertanya

“Saya” jawaban dari luar.

“saya siapa” kakak menjawab lagi

“Saya” jawaban dari luar lagi, kami pun menerka-nerka suara nya siapa yah?

“saya siapa!!!” kami bertiga berteriak agak keras, karena sudah agak berang dan takut.

“Saya Bapaknya Iqbal” suara kali ini sangat jelas.

Mereka pun berhamburan, sambil cekikiakan, saling tunjuk-menunjuk siapa yang buka pintu, bukan karena takut, tapi malu sama Bapaknya Iqbal tetangga sebelah. Lalu kakak tertua memberanikan diri membuka pintu sambil tersenyum lebar, bapaknya Iqbal dan kakak yang tertua berbicara tentang menanyakan Arisan RT yang kebetulan bapak nya Iqbal tetangga kami adalah pengurus yang di tunjuk oleh pak RT.

“Baikalah kalo begitu, besok saja, saya kesini lagi, ada pi Bapak mu, sudah malam mi juga Nak.” Kalau ada tamu yang ketuk-ketuk tanya dulu nama nya dan mau apa yah…” sama persis pesan Ortu kami, Bapaknya Iqbal pun pulang.

berdasarka kisah nyata, :hoax2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

[..Jika dalam tulisan atau dalam blog saya ada pelanggaran mohon menghubungi saya atau berikan saran dan komentar..ok bro]