Site Overlay

Wirausaha bebas mengatur ritme kerja

Pernah ada seorang kawan ku mengatakan bahwa wawancara kerja adalah ajang meninggikan harga jual diri, jual dirimu semahal mahalnya pada saat wawancara kerja, makin tinggi spesifikasimu makin mahal pula penawaran perusahaan untuk mendapatkanmu dan menjadi koleksi perusahaan mereka. Karena mirip sebuah transaksi jual beli dalam artian kamu menjual waktu dan kemampuanmu untuk digunakan oleh perusahaan, timbal baliknya pun adalah sebuah imbalan gaji, begitulah dunia kerja.

Tidak sedikit pekerja mengeluhkan permasalahan karena mereka bekerja sehingga waktu untuk bertemu keluarga menjadi sedikit dan singkat, seluruh waktu itu tersita untuk pekerjaan, belum waktu diluar kantor pun misal perjalanan sepulangnya yang harus menerobos kemacetan yang cukup menghabiskan lagi waktumu.

Kalau kamu memulai usaha sendiri, maka kamu dapat mengatur ritme dan waktu bekerjamu sendiri, bahkan bila usaha yang kamu tekuni berlokasi dirumah sendiri, maka tidak perlulah meninggalkan rumah, contoh kecil usaha yang kami kelola bersama dengan istriku waktu efektif kerja kami biasanya malam hari jadi pada saat siang harinya setelah anak-anak pulang sekolah bisa kami gunakan waktu untuk bercengkrama dengan anak-anak.

Jadi rutinitas antar jemput anak-anak ke sekolah, menemani istri ke pasar, dan aktifitas lainnya masih bisa dilakukan, gimana gengs cukup menarik bukan, dengan membuka usaha sendiri kamu bisa mengatur ritme bekerja mu sendiri seperti apa yang paling pas dan nyaman dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.